Negeri Pesona

Merupakan blog nusantara yang menyajikan informasi mengenai keadaan geografis dan budaya.

Bengkulu

Provinsi Bengkulu terletak di pantai Barat Pulau Sumatera dan wilayahnya memanjang dari perbatasan provinsi Sumatera Barat sampai ke Provinsi Lampung mencakup 19.978,87 km2 yang secara administratif terbagi dalam 7 kabupaten yaitu kabupaten Bengkulu Selatan, Kabpaten Bengkulu Utara, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Seluma, Kabupaten Kaur, Kabupaten Muko-Muko dan Kota Bengkulu.
Provinsi ini wilayahnya yang terkecil dibandingkan provinsi lainnya di Pulau Sumatera an penduduknya juga paling sedikit hanya sekitar 1,5 juta penduduk yang menyebar di tujuh wilayah administratif. Berbatas langsung dengan Samudra Hindia dengan garis pantai sepanjang 525 km. Kawasan hutannya masih dihni berbagai hewan liar seperti harimau, gajah, badak dan tempat tumbuhnya bunga Rafflesia Arnoldi. (Budaya dan Sejarah)

Share on Google Plus

About tohari achmad

Karya, Pembuatan Film Dokumenter, telah publish di Youtube: 1. Tinggalan Budaya Megalitik di Kab. Lahat Sumatera Selatan 1. 2. Tinggalan Budaya Megalitik di Kab. Lahat Sumatera Selatan 2. 3. Tinggalan Masa Kolonial di Pulau Banda Neira, Maluku Tengah 4. Tinggalan Kubur Tempayan di Situs Lologedang Kab. Kerinci, Prop. Jambi. 5. Kubur Batu di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar